Minggu, 21 Desember 2014

MAKNA LOGO AQUA

Makna Logo AQUA


1. Tulisan Danone adalah nama perusahaan di Paris dimana perusahaan ini merupakan perusahaan yang terkenal diseluruh dunia sehingga makanan dan minuman yang diproduksi dikenal sebagai produksi internasional.
2. Tulisan Aqua dan gambar gunung yang berwarna biru, air mineral menggunakan warna biru sebagai warna dasar produknya karena warna biru menggambarkan lautan yang luas dimana lebih diartikan sebagai air.
3. Warna Aqua yang kita lihat terdiri dari 3 warna biru, pertama warna biru yang agak muda,  kedua warna biru muda dan ketiga warna biru tua (gelap), Aqua terinspirasi dari lautan dipantai karena lautan di pantai juga terlihat 3 warna di mana warna biru dekat pasir, warna biru tengah-tengah lautan dan warna biru yang jauh dari pasir.
4. Tulisan Aqua yang bergelombang, karena Aqua merupakan produk air mineral sehingga jenis tulisan/font ditiap sisinya dibuat bergelombang seperti air.
5. Gambar gunung, menggambarkan ke customer kalau sumber air Aqua ini berasal langsung dari pegunungan yang diolah untuk di minum.
Faktor Yang Berpengaruh
Faktor utama yang sangat berpengaruh adalah faktor kepuasan konsumen yang menggunakan produk tersebut. Ada beberapa factor yang memenuhi kepuasan konsumen dalam mengonsumsi produk AQUA, diantaranya adalah proses mengelolaan produk, kemasan yang aman dan steril dari kuman, keamanan mengonsumsi produk tersebut, manfaat bagi masyarakat, bekas botolnya yang bias didaur ulang dan tentunya harga yang relative terjangkau.
Faktor Pendukung
  1. 1.      Nama
nama AQUA sudah sangat mendukung, selain mudah diingat dan mudah untuk disebut, masyarakat juga sudah tidak asing dengan nama tersebut. Sehingga masyarakat sering membeli airmineral dengan nama aqua.
  1. 2.      Harga
harganya yang relative terjangkau oleh banyak masyarakat.
  1. 3.      Cara memperoleh
aqua sangat mudah untuk dicari Karena penyebarannya dimana-mana dari mulai warung-warung kecil sampai dengan mall yang besar. Dari tempat makan yang kecil sampai tempat makan yang mewah.
  1. 4.      Cara penyampaian kepada masyarakat
banyak penyampaian tentang produk aqua dari mulai di koran-koran, radio sampai dengan di televisi. Iklan aqua di televisi sangat menarik dan mencerminkan kesehatan, dari mulai mgambilan air sampai penyampaian ke masyarakat.
  1. 5.      Cara penyajian
aqua sangat mudah untuk di konsumsi, kita tidak perlu mesaknya lagi kita dapat langsung meminumnya.
Faktor penghambat
  1. 1.      Produk lain
banyak sekali produk air mineral dari berbagai merek, sehingga peraingan di pasar sangat ketat. Produk yang bersaing diantaranya ades, 2tang, quavit, dll.
  1. 2.      Pengetahuan pedagang
banyak pembeli yang membeli aqua tapi diberikan oleh pedagang merek lain. Banyak pedagang menganggap semua air minum itu sama, sama-sama air putih
  1. 3.      Penipuan
banyak oknum yang menggunakan botol-botol bekas aqua yang di isi dengan air biasa. Sehingga masyarakat takut untuk membeli aqua. Biasanya semakin produk itu terkenal, semakin banyak orang yang ingin mengambil keuntungan yang berlebih, dengan cara memalsukan produk tersebut.
Market share
Dari segi penjualan industri ini mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Pada 2002, terjadi kenaikan 30% dibandingkan tahun 2001 dari 5, 4 miliar liter menjadi 7,1 miliar liter. Tahun ini, ditargetkan peningkatan hingga 20% menjadi 8,5 miliar liter. Meski AMDK bisnis ”basah”, bukan tak berarti ada ganjalan. Maraknya depot air minum mau tak mau ”memaksa” industri AMDK mengoreksi target yang ditetapkan, menjadi 10%, karena terganggu dengan maraknya depot air minum yang dinilai menggerogoti pasar AMDK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar